Skip to main content

MPPL D - Tugas 1 - LINE


Related image


Image result for LINE


Deskripsi

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.

Awal Pembuatan dan Sejarah

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android.
Awalnya LINE diciptakan terinspirasi saat melihat orang-orang jepang sedang mengantri untuk menelepon sesaat setelah gempa tahun 2011 silam, saat itu orang orang jepang memanfaatkan jaringan internet karena jaringan telepon terputus. LINE memiliki 1,938 karyawan sampai pada 31 October 2018 serta memiliki modal mencapai 96.064 milyar

Perkembangan

Setelah sukses pada kedua sistem iOS dan Android, LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. 
Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.
Kesuksesan LINE sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang mencapai 101 juta di 230 negara di dunia LINE menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lain-lain.
LINE berhasil mengumpulkan hingga US$6,38 juta pada triwulan pertama tahun 2014.

 

Comments

Popular posts from this blog

MPPL D - EAS - 05111640000157

1. Sebutkan proses-proses dalam manajemen proyek untuk mengerjakan proyek di atas? Perencanaan dan Perancangan Pembangunan Sistem Uji Coba Evaluasi Perbaikan dan Pengembangan Pelatihan Calon Pengguna Sistem Penyusunan Dokumentasi Sistem 2. Jelaskan keuntungan penerapan manajemen proyek di dalam pembuatan aplikasi atau sistem informasi. Mempermudah pengelolaan data Efisiensi Mempermudah keluhan dan kendala yang dilaporkan Membantu penanganan keluhan dan kendala agar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah Mengurangi kesalahan pada pelaporan Mengurangi penanganan keluhan dan kendala 3. Modul atau fitur apa saja yang harus tersedia di dalam sistem manajemen layanan TI (IT Service Management) sesuai studi kasus. Jelaskan.   Mencatat kendala yang dialami oleh karyawan. Adanya form yang mencatat kendala-kendala yang dialami oleh karyawan. Nantinya isi form ini bisa diakses oleh teknisi agar dapat dianalisa oleh teknisi untuk dapat segera diperbaiki. Merubah st

MPPL D - Tugas 5 - Manajemen Biaya

Work Breakdown Structure (WBS) Manajemen Biaya Cost Planning Cost Estimating Cost Budgeting Cost Controlling